Jenis Pelayanan UPK

No Jenis Pelayanan Keterangan
1 Gawat Darurat - Penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cidera atau keadaan yang mengancam kelangsungan hidup. (Jam operasional mengikuti jam pelayanan UPK Kemenkes)
2 Rawat Jalan

Jam Pelayanan

  Senin - Kamis : 07.30 - 16.00

  Jumat             : 07.30 - 16.30

  Sabtu - Minggu, tanggal merah dan cuti bersama tutup.

 

- Ketersediaan pelayanan:

  1. Pelayanan Umum
  2. Pelayanan Jantung
  3. Pelayanan Paru
  4. Pelayanan Gigi dan Mulut
  5. Pelayanan Gizi
  6. Pelayanan Farmasi
  7. Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak
3 Radiologi

Pemeriksaan Radiologi Konvensional Non Kontras, Panoramic, dan Mammography

4 Laboratorium

Pemeriksaan Hematologi, Kimia Klinik, Urin Lengkap, dan Immunoserologi Sederhana

5 Fisioterapi

Pelayanan Fisioterapi

6 Farmasi

- Pelayanan Resep

- Pelayanan Informasi Obat

7 Rekam Medik

Pelayanan Surat Keterangan Sehat/Sakit dan Rujukan BPJS

8 Administrasi Manajemen

Pelayanan dukungan administrasi dan operasional

9 Ambulans/Mobil Jenazah

Pelayanan rujukan pasien dan pengantaran jenazah

 

 

Pengurusan Surat Keterangan Berbadan Sehat

  1. Persyaratan.

  2. 1. Yang bersangkutan wajib datang tanpa perwakilan
  3. 2. Membawa identitas (KTP/BPJS/ID Pegawai Kemenkes)
  4. Sistem Mekanisme dan Prosedur

  5. 1. Pengunjung mengambil nomor antrian.
  6. 2. Pasien dipanggil sesuai nomor antrian ke meja rekam medik untuk melakukan pendaftaran.
  7. 3. Perawat memanggil pasien sesuai urutan nomor antrian untuk TTV/Anamnesa.
  8. 4. Dokter melakukan pemeriksaan pada pasien (anamnesis, pemeriksaan fisik dan/ pemeriksaan penunjang).
  9. 5. Dokter menentukan diagnosis.
  10. 6. Dokter memberikan rekomendasi Surat Kesehatan Sehat melalui aplikasi.
  11. 7. Pasien ke meja kasir untuk penyelesaian administrasi.
  12. 8. Pasien ke meja pendaftaran untuk dicetak surat keterangan sehat.
  13. 9. Dokter mentandatangani surat keterangan sehat.
  14. 10. Pendaftaran memberikan stempel di surat keterangan sehat dan memberikan kepada pasien.
  15. Waktu Penyelesaian 

  16. 15 Menit terhitung setelah pasien dilayani di ruang pemeriksaan dokter
  17. Alur Pelayanan Unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI

  18. ♦ Alur Pelayanan Klinik Pratama UPK Kemenkes. Link : Alur Pelayanan

  19. ♦ Alur Pelayanan Klinik Utama Bakti Husada. Link : Alur Pelayanan

  20. Tarif Pelayanan di Unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan

  21. 1. Pasien 0 Rupiah (Pegawai Kementerian Kesehatan)
  22. 2. Rp 70.000 Pasien baru dan Rp 65.000 Pasien Lama 
  23. 3. Link : Tarif Pelayanan
  24. Produk pelayanan

  25. ♦ Surat Keterangan Berbadan Sehat
  26. Pengaduan Pelayanan 

  27.  
  28. ♦ Telp : +62852-1996-5700
  29. ♦ Jam aktif WA : 08.00 s.d 16.00. Tidak bisa menerima telfon
  30. ♦ Link : Alur Pengaduan
  31. ♦ Link : Kritik, Saran dan Pengaduan

 

Persyaratan Rujukan BPJS

 

  1. 1. Peserta BPJS Aktif
  2. 2. Pasien datang ke Faskes Tingkat 1 dengan membawa KTP, Kartu BPJS dan Kartu Keluarga (KK)
  3. 3. Pasien Konsultasi ke Dokter Umum (2 kali kunjungan)
  4. 4. Bagian Pendaftaran Akan Menerbitkan Surat Rujukan ke Faskes Tingkat 2
  5. Info tambahan:

  6. 1. Masa berlaku Rujukan Selama 3 Bulan dari Tanggal Surat di Terbitkan
  7. 2. Untuk Memperpanjang Surat Rujukan di Faskes Tingkat 1, Pasien Wajib Melakukan Konfirmasi dan Permohonan Perpanjang Surat Rujukan Kurang Lebih 21 Hari Sebelum Masa Berlaku Surat Rujukan Habis
  8. Skema Alur Rujukan BPJS:

  9. ♦ Link : Skema Alur Rujukan