Jenis Pelayanan UPK

No Jenis Pelayanan Keterangan
1 Gawat Darurat - Jam buka pelayanan gawat darurat di hari kerja mula jam kerja 07.30 s/d 16.00
2 Rawat Jalan

- Jam buka pelayanan mulai jam 07.30 s/d 16.00, kecuali hari Jumat jam 07.30 s/d 16.30

- Ketersediaan pelayanan:

  1. Poli Umum
  2. Poli Gigi
  3. Poli Spesialis Paru
  4. Poli Spesialis Jantung
  5. Poli Spesialis Okupasi Kerja
  6. Poli Rehabilitas Medik
  7. New Poli Gizi
3 Radiologi

Pemeriksaan Radiologi Konvensional Non Kontras, Panoramic, dan Mammography

4 Laboratorium

Pemeriksaan Hematologi, Kimia Klinik, Urin Lengkap, dan Immunoserologi Sederhana

5 Rehabilitasi Medik

- Pelayanan Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik

- Pelayanan Fisioterapi

6 Farmasi

- Pelayanan Resep

- Pelayanan Informasi Obat

7 Rekam Medik

Pelayanan Surat Keterangan Sehat/Sakit dan Rujukan BPJS

8 Administrasi Manajemen

Pelayanan dukungan administrasi dan operasional

9 Ambulans/Mobil Jenazah

Pelayanan rujukan pasien dan pengantaran jenazah

10 Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Pelayanan yang berorientasi terhadap keselamatan pasien (Patient Safety)

 

Pengurusan Surat Keterangan Berbadan Sehat

Persyaratan.

  1. 1. Yang bersangkutan wajib datang tanpa perwakilan
  2. 2. Membawa identitas (KTP/BPJS/ID Pegawai Kemenkes)

Sistem Mekanisme dan Prosedur

  1. 1. Pengunjung mengambil nomor antrian
  2. 2. Pasien dipanggil sesuai nomor antrian ke meja rekam medik untuk melakukan pendaftaran
  3. 3. Perawat memanggil pasien ke nurse station berdasarkan urutan di aplikasi
  4. 4. Perawat menanyakan keluhan, mengukur tekanan darah, berat badan dan tinggi badan
  5. 5. Dokter melakukan pemeriksaan pada pasien (anamnesis, pemeriksaan fisik dan/ pemeriksaan penunjang)
  6. 6. Dokter menentukan diagnosis .
  7. 7. Dokter memberikan rekomendasi Surat Kesehatan Sehat melalui aplikasi
  8. 8. Pasien ke meja kasir untuk penyelesaian administrasi.
  9. 9. Pasien ke meja pendaftaran untuk dicetak surat keterangan sehat.
  10. 10. Dokter mentandatangani surat keterangan sehat.
  11. 11. Pendaftaran memberikan stempel di surat keterangan sehat dan memberikan kepada pasien

Waktu Penyelesaian 

  • 15 Menit terhitung setelah pasien dilayani di ruang pemeriksaan dokter

Biaya atau Tarif

  1. 1. Pasien 0 Rupiah (Pegawai Kementerian Kesehatan)
  2. 2. Rp 70.000 Pasien baru dan Rp 65.000 Pasien Lama 

Produk pelayanan

  • surat keterangan berbadan sehat

Pengaduan Pelayanan 
Link : https://bit.ly/PengaduanUPK

Pengaduan 
Telp : +62 812-1295-8422
Jam aktif WA : 08.00 s.d 16.00. Tidak bisa menerima telfon

 

Persyaratan Rujukan BPJS

  1. 1. Peserta BPJS Aktif
  2. 2. Pasien datang ke Faskes Tingkat 1 dengan membawa KTP, Kartu BPJS dan Kartu Keluarga (KK)
  3. 3. Pasien Konsultasi ke Dokter Umum (2 kali kunjungan)
  4. 4. Bagian Pendaftaran Akan Menerbitkan Surat Rujukan ke Faskes Tingkat 2

Info tambahan:

  1. 1. Masa berlaku Rujukan Selama 3 Bulan dari Tanggal Surat di Terbitkan
  2. 2. Untuk Memperpanjang Surat Rujukan di Faskes Tingkat 1, Pasien Wajib Melakukan Konfirmasi dan Permohonan Perpanjang Surat Rujukan 1 Minggu Sebelum Masa Berlaku Surat Rujukan Habis