Capaian Kinerja Unit Pelayanan Kesehatan Tahun 2020
Tingkat capaian kinerja Unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI tahun 2020 berdasarkan hasil pengukurannya berikut ini.
Terwujudnya kepuasan Stakeholder
Terwujudnya Pelayanan yang Berkualitas
Terwujudnya Peningkatan Kompetensi SDM
Terwujudnya Peningkatan Sarana dan Prasarana
Terwujudnya Peningkatan Teknologi Informasi dan komunikasi Terintegrasi
Terwujudnya Akuntabilitas Anggaran
Layanan kesehatan adalah salah satu pilar utama dalam pembangunan nasional yang berkelanjutan. Kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap warga negara dan menjadi prasyarat penting bagi tercapainya kualitas hidup yang lebih baik. Dengan mengusung Moto “Layanan Kesehatan Berkualitas Untuk Indonesia Sehat”, Unit Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk memastikan kesehatan masyarakat Indonesia terjaga dengan baik.
Moto “Layanan Kesehatan Berkualitas Untuk Indonesia Sehat” mencerminkan komitmen UPK Kemenkes untuk menyediakan kualitas layanan kesehatan yang berkualitas bagi para Pejabat & Pegawai Kemenkes,Pensiunan Kemenkes, serta masyarakat Indonesia. Moto "Layanan Kesehatan Berkualitas untuk Indonesia Sehat" bukan hanya sebuah slogan, tetapi sebuah komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup seluruh rakyat Indonesia melalui layanan kesehatan yang merata, terjangkau, dan berkualitas. Dengan moto ini, UPK berharap dapat menginspirasi semua pihak yang terlibat dalam sektor kesehatan untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta memperkuat kepercayaan publik terhadap layanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah.
Ketepatan dalam pemberian pelayanan dan obat tepat guna terhadap pasien.
Menerapkan 3S yaitu Senyum, Salam dan Sapa terhadap siapa saja yang mengunjungi UPK, baik pasien maupun rekan kerja.
Mengutamakan keselamatan pasien yang sedang mendapatkan pelayanan kesehatan.
Berbuat atau bertindak dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien dengan cepat, semangat serta meyakinkan.
Kesatuan sistem pelayanan terhadap pasien yang mendapatkan pelayanan kesehatan dimulai pasien datang sampai mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan.