1. | KTP atau identitas lainnya |
2. | Pasien gawat darurat yang mendapatkan pelayanan/perawatan di Ruang Gawat Darurat UPK |
3. | Permintaan melalui surat |
4. | Permintaan melalui telepon dengan code blue di lingkungan Kementerian Kesehatan RI |
Keperluan Tim Medis :
|
|
Keperluan Gawat Darurat :
|
1. | Waktu pelayanan bagi tim medis menyesuaikan waktu panggilan acara sesuai dalam arahan surat |
2. | Pengantaran selama waktu pelayanan :
|
A. | Jarak Tempuh
|
|||||||||
B. | Tambahan per km di atas 50 km (Rp 10,000) | |||||||||
C. | Tarif Pelaksana
|
1. | WA Pengaduan | : 085219965700 |
2. | Telepon | : 021 5223 017 |
3. | : klinikkemenkes@gmail.com | |
4. | Website | : https://upk.kemkes.go.id/ |
5. | Link pengaduan | : link.kemkes.go.id/PengaduanUPK |
6. | SKM | : https://upk.kemkes.go.id/skm-upk/ |
7. | Petugas Pengaduan |
Pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh fasilitas pelayanan kesehatan harus memberikan rasa aman bagi pasien, petugas dan lingkungan. Ambulans adalah salah satu sarana evakuasi medik yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan dan Sistem Penanggulan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT).
Pelayanan Ambulans sebagai bagian integral dari pelayanan kesehatan khususnya pelayanan evakuasi medis harus diselenggarakan sesuai standar pelayanan serta harus memenuhi persyaratan keamanan dan keselamatan. Ambulans gawat darurat darat adalah ambulans darat yang digunakan untuk menangani dan/atau mengangkut pasien dengan kondisi gawat darurat atau berpotensi mengancam nyawa dari suatu tempat ke tempat lain untuk mendapatkan pengobatan.